-->

Cara Mudah Beternak Burung Lovebird

Cara Beternak Burung Lovebird

Cara Beternak Burung Lovebird - Burung Lovebird adalah burung peliharaan yang termasuk dalam jenis burung dengan sebutan burung paruh bengkok. Burung Lovebird termasuk burung pintar dan juga mudah untuk diternak tanpa harus mempunyai pengalaman khusus, cukup melakukan pemahaman dan tindakan.

Cara beternak burung love bird sebenarnya cukuplah mudah, yang terpenting anda suka dahulu dengan burung jenis ini agar nantinya tidak terbengkalai di tengah jalan. Sebelum melangkah lebih jauh untuk beternak jenis dari burung ini, mungkin lebih baik memahami terlebih dahulu karakteristik burung yang satu ini untuk menghindari sesuatu yang tak di inginkan nantinya.

Burung lovebird atau burung paruh bengkok memiliki ukuran yang kecil kurang lebih antara 12 sampai 18cm. Burung jenis lovebird asalnya dari benua afrika. Sesuai namanya burung lovebird ini termasuk burung yang sangat setia terhadap pasangannya.

Untuk beternak burung love bird sebenarnya hampir sama seperti burung lain. Seperti burung kenari dan burung kacer yaitu sebelum melakukan ternak kita diharuskan untuk mencari indukan yang berkualitas unggul dan secara fisik sehat.

Indukan lovebird yang sehat dan berkualitas akan menghasilkan anakan yang berkualitas pula. Hal ini sudah menjadi pedoman yang tak bisa di pisahkan. Seperti halnya pemilihan indukan burung lovebird secara ciri fisik dan pastinya sehat yang akan kita tangkarkan pada nantinya yaitu sehat dan tidak cacat.

Untuk memilih indukan pastikan indukan yang kita pilih mempunyai gerak lincah, mempunyai mata cerah dan tidak sayu. Jika ingin mendapatkan indukan yang lebih baik. Anda bisa mendatangi tempat penangkaran burung jenis ini. Karena asal usulnya jelas dan biasanya penangkar lebih tau ini jenis yang seperti apa.

Tujuannya yaitu untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, seperti halnya indukan yang kurang sehat, indukan yang kurang berkualitas. Dengan cara bertanya langsung kepada sang peternak akan menjadi lebih mantap dan mendapatkan ilmu baru.

Yang harus di ingat bahwa, kunci keberhasilan dalam menjalankan ternak burung love bird yaitu mengetahui dan memilih indukan yang berkualitas yang nantinya akan menghasilkan keturunan yang berkualitas pula. Jangan lupa kebersihan pakan dan minum juga dijaga.

Setelah mendapatkan indukan berkualitas bagus, siapkan kandang penangkaran. Dan masukkan burung love bird jantan dan betina. Amati tingkah lakunya apakah sudah birahi atau belum, jika belum anda bisa memberikan pakan berupa kecambah untuk meningkatkan birahi. Tak lupa berikan juga kangkung 2 hari sekali.

Demikianlah cara beternak burung lovebird yang mudah dan hal apa saja yang perlu kita perhatikan dan lakukan sebelum memulainya. Semoga saja artikel ini bisa membantu anda dalam menjalankan usaha ternak burung lovebird serta mejadikan usaha anda lebih suskes, terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Beternak Burung Lovebird"

Posting Komentar

Ads tengah artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel