-->

Tips Melatih Mental Burung Kolibri Ninja

Tips Melatih Mental Burung Kolibri Ninja - Untuk mengetahui sejauh mana mental dan kemampuan daya petarung seekor burung kolibri ninja bisa dilakukan dengan sering membawa burung untuk dijejerkan dengan jenis yang sama dan melatihnya membawa ke latberan burung.

Melatih Mental Burung Kolibri Ninja
Konin jika dibawa ke arena latber, nantinya akan terlihat mana burung yang siap jadi petarung dan mana yang belum siap. Biasanya jika kolibri ninja belum siap mental aduannya akan ditandai dengan burung lebih banyak diam dan bisa juga bergaya ngobra tetapi tidak mengeluarkan bunyinya.

Jika kebetulan burung konin Anda termasuk yang belum siap mentalnya, maka melatihnya adalah sebuah pilihan yang tepat dengan cara di bawah ini.

Tips melatih mental burung Konin bisa dilakukan dengan cara

  1. Perawatan yang rutin, embunkan pada pagi hari benar ketika masih sejuk, kemudian mandi dan dilanjut dengan penjemuran.
  2. Kebersihan sangkarnya adalah syarat mutlak untuk menjaga kesehatan dan kebugaran burung Konin.
  3. Berikan nektar atau air gula dan madu sebagai pengganti nektar, berikan cairan manis tersebut dalam kondisi baru terus, ganti setiap hari pada pagi hari.
  4. Berikan pakan-pakan serangga kecil seperti kroto, laba-laba kecil atau ulat hongkong kecil yang sedang memutih.
  5. Jika kebetulan Anda memiliki konin lebih dari seekor, lebih baik sendirikan burung gacoan terlebih dahulu selama seminggu sebelum menjelang lomba. Saat disendirikan, burung bisa juga diberikan masteran-masteran burung lainnya.
  6. Jika burung Konin bakal gacoan Anda termasuk burung baru dan belum pernah dibawa arena lomba, untuk lebih baiknya latihlah burung tersebut seminggu sebelumnya dengan cara membawanya ke arena lomba seminggu sebelumnya.
  7. Sangkar konin akan lebih baik dalam kesehariannya diberikan kerodong, meskipun siang hari.

Ingat, bahwa jenis burung penghisap madu merupakan burung yang dilindungi oleh Pemerintah, karena burung tersebut sangat membantu proses penyerbukan pada bunga-bunga.

Jadi demi menjaga kelangsungan pelestarian alam dan lingkungan, memelihara dan memiliki burung maduan dengan secukupnya dan tidak berlebihan akan turut serta menjaga keseimbangan lingkungan hidup di masa yang akan datang.

Demikianlah pembahasan mengenai tips melatih mental burung kolibri ninja, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Melatih Mental Burung Kolibri Ninja"

Posting Komentar

Ads tengah artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel