-->

Ciri Khas Cucak Ijo Jantan Umur 4 Bulan Kebawah

Ciri Khas Cucak Ijo Jantan Umur 4 Bulan - Cucak ijo banyak dipilih para penghobi burung dengan melihat segi suara dan juga fisiknya yang unik. Suara cucak ijo yang begitu merdu membuat para pecinta burung memutuskan untuk memeliharanya. Dibandingkan dengan cucak ijo betina, cucak ijo jantan memiliki kualitas suara yang lebih indah, selain dari segi suara, cucak ijo jantan terlihat istimewa dari segi tampilannya. Tak heran jika cucak ijo jantan lebih populer daripada cucak ijo yang betina.

Cucak ijo sendiri banyak dijual di berbagai pasar burung serta pengepul cucak ijo. Dan sekarang ini banyak kicau mania yang membudidayakannya, selain faktor suara yang bagus juga karena faktor harga jualnya yang cukup tinggi. Selain itu cara berkembang biak cucak ijo ini pun cukup mudah, yang terpenting kita harus tahu cara perawatan yang tepat supaya cucak ijo mau berjodoh dan bertelur.

Ciri Khas Cucak Ijo Jantan Umur 4 Bulan Kebawah

Ciri-ciri fisik cucak ijo jantan berbeda dengan ciri-ciri cucak ijo betina. Untuk melihat perbedaannya, sebaiknya anda menyimak tips mudah membedakan cucak ijo betina dewasa dan jantan. Untuk karakteristik cucak ijo anakan, cucak ijo bakalan, dan juga cucak ijo master pun berbeda-beda satu dengan yang lain. Semuanya memiliki ciri khas masing-masing sehingga membuatnya berbeda dengan jenis cucak ijo yang lainnya. Untuk info lebih lengkapnya, simak saja karakteristik cucak ijo jantan berikut ini.

Karakteristik Cucak Ijo Jantan

Pada dasarnya membedakan cucak ijo jantan yang masih muda atau cucak ijo jantan trotolan yang berumur 2 hingga 4 bulan sangatlah sulit. Bentuk fisiknya rata-rata hampir sama. Bukan hanya bentuknya saja, warnanya pun sulit untuk dibedakan. Cucak ijo pada umumnya memiliki warna bulu hijau muda serta warna kuning di bagian bawah paruh hingga lehernya. Jika ditarik garis besar, tidak akan karakteristik khusus yang bisa dijadikan acuan untuk membedakannya.

Masalah sulit membedakan cucak ijo jantan trotolan tersebut tidak dialami oleh sebagian besar penghobi burung yang telah menekuni dunia burung cucak ijo selama bertahun-tahun. Mereka akan mudah mengenali dan membedakan cucak ijo jantan mulai dari yang masih bakalan hingga dewasa. Sebenarnya ada tips dan trik jitu untuk dapat mengenali cucak ijo jantan umur dibawah 4 bulan. Trik jitu ini juga berguna untuk anda yang hendak membeli cucak ijo jantan sehingga tak salah dalam memilihnya.

Karakteristik fisik cucak ijo jantan memiliki keindahan tersendiri sehingga membuatnya begitu digemari masyarakat. Ciri-ciri yang unik pada cucak ijo jantan membuatnya berbeda dengan jenis cucak ijo lainnya. Cucak ijo jantan yang berumur dibawah 4 bulan berbeda dengan ciri cucak ijo jantan umur 5 bulan keatas. Karakteristik cucak ijo jantan yang bagus yang berumur dibawah 4 bulan memiliki alis yang melingkar di kedua matanya berwarna kuning. Lain halnya dengan paruhnya. Paruh cucak ijo jantan yang masih berumur 4 bulan kebawah memiliki warna coklat tua, tepatnya pada paruh sisi bawahya.

Bukan hanya dari warna alis matanya, cucak ijo jantan yang telah bertambah usia juga bisa dibedakan dari warna paruhnya. Untuk ciri cucak ijo jantan bakalan yang menginjak usia diatas 4 bulan, tepatnya 4-6 bulan memiliki warna kuning dengan trotol-trotol hitam di bagian bawah paruhnya. Untuk cucak ijo jantan yang telah berumur 8 bulan memiliki warna hitam di bagian leher atau bawah paruhnya. Sementara untuk jenis cucak ijo jantan berumur 8 bulan keatas memiliki warna hitam dari leher bagian bawah hingga di bawah matanya. Ciri-ciri cucak ijo jantan begitu unik dan juga menarik untuk dibahas.

Itulah ulasan terupdate mengenai cucak ijo jantan umur 4 bulan selengkapnya untuk anda. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi anda yang mencari informasi seputar berbagai jenis burung terpopuler yang banyak digemari para penghobi burung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ciri Khas Cucak Ijo Jantan Umur 4 Bulan Kebawah"

Posting Komentar

Ads tengah artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel