-->

Cara Memilih Kenari Bakalan yang Bagus

Cara Memilih Kenari Bakalan yang Bagus - Kenari menjadi salah satu jenis burung peliharaan yang sangat populer di Indonesia. Burung ini banyak dipelihara selain untuk didengarkan suara kicauannya juga banyak dilombakan. Setiap tahunnya, penggemar kenari terus bertambah dan seiring dengan hal tersebut, di pasaran semakin banyak ditemukan kenari bakalan dengan harga yang cukup terjangkau.

Cara Memilih Kenari Bakalan yang Bagus

Untuk anda yang mungkin koceknya pas-pasan memilih kenari bakalan tentu lebih realistis dibanding harus membeli yang sudah dewasa, dimana pastinya lebih mahal. Banyak kicau mania beranggapan bahwa memilih kenari bakalan yang baik bisa diperhatikan dari beberapa ciri-ciri, yaitu sebagai berikut:

1. Cari yang Mempunyai Bentuk Paruh Tebal

Kenari dengan paruh yang tebal diyakini bakal memiliki suara kicauan yang lebih keras, jenis kenari ini cukup diminati karena banyak dilombakan. Selain itu, pilih kenari yang memiliki suara panggilan yang lebih kencang dari kenari lainnya.

2. Mata yang Bulat , Besar, dan Tampak Bersinar

Mata yang bulat dan bersinar adalah ciri-ciri burung kenari yang aktif dan sehat, selain itu tidak terserang snot yang bisa terjadi pada burung kenari.

3. Warna Bulu Cerah

Warna bulu cerah menandakan bahwa burung tersebut sangat menjaga kesehatannya, selain itu juga menjadi hal yang bisa menentukan umur dari kenari tersebut. Karena kenari dengan bulu warna cerah biasanya sudah berusia lebih tua dari kenari yang lainnya.

4. Warna Kaki Kanan dan Kiri Sama

Banyak kalangan beranggapakan kenari yang memiliki dua buah kaki berwarna sama atau seimbang maka artinya kenari tersebut lebih mudah gacornya, dan juga bakal memiliki mental yang lebih baik.

5. Bulu Sekitar Kloaka yang Bersih Tanpa Ada Kotoran Menempel

Kenari dengan kotoran yang masih menempel pada bagian dubur atau kloakanya menandakan bahwa kenari tersebut sedang mengalami masalah pencernaan, sehingga tidak dianjurkan membeli kenari bakalan dalam kondisi tersebut. 

Memilih kenari bakalan yang bagus saja tentu tidak cukup, agar kenari bisa memiliki suara yang bagus tentu kita juga harus memberikan makanan burung kenari yang sesuai dan bernutrisi, selain itu juga kita harus rajin melatih kenari agar ngerol panjang dan bersuara keras yang salah satunya bisa dengan memberikan suara masteran burung kenari.

Itulah beberapa tips bagaimana cara memilih kenari bakalan yang bagus dan berkualitas, agar kelak kenari tersebut menjadi kenari yang bagus dan siap lomba. Baiklah, semoga informasi yang singkat ini bisa memberikan manfaat untuk para pecinta burung semuanya terutama burung kenari, terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memilih Kenari Bakalan yang Bagus"

Posting Komentar

Ads tengah artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel