-->

Mengenal Tahapan Pleci dari Ngeriwik Hingga Buka Paruh

Tahapan Pleci dari Ngeriwik Hingga Buka Paruh - Sama halnya dengan makhluk hidup lainnya, dalam fase kehidupannya setiap makhluk hidup pasti mengalami fase lahir kemudian tumbuh perlahan hingga menjadi dewasa. Demikian juga dengan burung pleci, burung ini juga mengalami fase pertumbuhan dari telur, piyikan, anakan burung hingga menjadi burung dewasa.

Tahapan Pleci dari Ngeriwik Hingga Buka Paruh

Sama halnya dengan kemampuan burung pleci jantan dalam berbunyi, berkicau. Semuanya melalui proses dan fase dari tahap ke tahapan selanjutnya hingga burung benar-benar dewasa dan memiliki kemampuan berkicau yang mumpuni, keras dan juga ngeplong.

Banyak penyuka pleci yang masih coba-coba justru terbentur pada masalah kemampuan pleci dalam berkicau, biasanya mereka ingin cepat-cepat memiliki pleci yang sudah bisa ngalas, ngerol dan paruhnya membuka.

Baca juga : Mengenal Jenis Burung Pleci Mata Putih

Tentu harapan tersebut akan sirna jika burung bakalan yang dibeli merupakan burung muda hutan yang masih perlu polesan dan perawatan lebih ketika berada dalam sangkar rumahan. Untuk itu agar lebih mudah dalam merawat pleci dari bakalan, alangkah baiknya sobat mengenal tahapan burung pleci dari bakalan hingga burung mampu ngalas buka paruh, berikut ini adalah uraiannya :

Fase Perkembangan Pleci Dalam Berkicau

#1. Pleci hanya bunyi dengan suara panggilannya saja berupa ciet - ciet - cieet.

#2. Pleci sudah mulai ngeriwik, sering ngeriwik jika sangkarnya dipisahkan dari koloninya.

#3. Ngeriwik kasar, ngeriwik terdengar lebih jelas dan agak keras.

#4. Ngalas, mulai ngeplong pada fase ini burung sudah mulai terlihat bunyi ngalas meski terdengar agak putus-putus.

#5. Ngalas kemudian ngerol, pada fase ini ngalas burung pleci lebih rapat dan sambung menyambung disusul dengar suara ngerol dengan mengeluarkan materi isiannya atau sering disebut bongkar isian.

Kecepatan melalui proses tahapan tersebut sangat tergantung dari kecerdasan dan kemampuan burung dalam belajar dan menyesuaikan dengan lingkungannya. Selain itu, faktor yang tidak kalah pentingnya adalah perawatan dan pakan juga ikut menentukan cepat tidaknya burung mencapai fase akhir yaitu ngalas dan ngerol.

Demikian tadi adalah tahapan burung pleci dari mulai ngeriwik hingga buka paruh, semoga bisa menambah pengetahuan dan wawasan untuk sobat pecinta burung semuanya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengenal Tahapan Pleci dari Ngeriwik Hingga Buka Paruh"

Posting Komentar

Ads tengah artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel